Sunday, November 19th 2017
May
2011
30

Antara Aku, Diriku, Kawan, Sahabat dan Salahku

Menjadi ‘besar’ itu tidak mudah. Hidup ini hanya bisa kita rekayasa tetapi kebenaran itu seperti sebuah hukum — ada — mengintai — mencari kesalahan. Hidup tanpa mimpi juga hanya sebuah kepincangan. Tetapi mimpi hanya ada bagi orang-orang yang mampu bermimpi — bukan untuk orang-orang yang hanya percaya realita. Apalagi ketika berjalan beriringan, menyatukan mimpi — dengan segala  keterbatasan mimpi itu sendiri. Maka tertidur lah, maka mimpi-mimpi itu akan menjadi kenyataan — meski kenyataan itu datang hanya dalam mimpi. Mari tertidur ketika kita ingin beriringan. Mari bermimpi jika itu memang tujuan kita. Itu adalah keserasian.

Seperti mendaki gunung tinggi — melalui jalan terjal — melewati segala rintangan hingga sampai menyaksikan keindahan di puncaknya. Tapi bayangkan jika hendak melakukan itu kita tahu bahwa kita hanya akan berjalan sendirian; melewati jam-jam perjalanan — melaui hutan gelap — melewati malam dingin sendirian. Pikirkan itu sebelumnya — niscaya kita akan lebih memilih tidur saja di kamar.

The only way to have a friend is to be UNO

The only way to have a friend is to be UNO

Jadi, maafkan aku dengan segala keterbatasan. Maafkan aku untuk waktu-waktu panjang yang melelahkan. Jika aku dapat melihat masa depan — mungkin aku akan lewat jalan pintas saja; hingga tak membebankanmu. Tapi inilah hidup — perjalanan — yang jika tidak begini aku tidak akan mengenal engkau. Bahkan mengenal diriku sendiri.

Lika-liku perjalanan
di atas tali persahabatan ini
membuat kita semakin matang
Kita bisa merasakan perbedaan
dari kita masing-masing
Akan tetapi kebersamaan,
cinta dan waktu
Membuat hal itu tidak begitu kentara.

Sesungguhnya…
Jiwaku tak ingin pernah terbangun
Bila semua ini betul-betul mimpi
Bila mimpi beri ragaku kehidupan bersama kalian
Biar di sini sukmaku mati dan terbangun

“The only way to have a friend is to be ONE”

Related Posts

One Comment on “Antara Aku, Diriku, Kawan, Sahabat dan Salahku”

  1. Unori… Keren sekali kata”nya… peNuh makNa, dan sperTinYa ada siraT” yg tak terungKap nih daRi tulisaN di ataS… Hehehe… Sukses yAAAaaaa…. aQ suka lho lagU” kaliAnnnn…

Leave a Reply